Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menerima Direktur Majalah MoeslimChoice dan Media Online Moeslimchoice.com bagian dari Rakyat Merdeka Online (RMOL) Group di Ruang Tamu Gubernur Selasa (06/11).

Kedatangan rombongan ini sehubungan rencana mereka memperingati Milad Pertama dan Penganugerahan MoeslimChoice Award 2018, Desember mendatang.

Gubernur Sumsel Herman Deru menyambut baik kegiatan yang akan dilangsungkan Desember mendatang ini, kemudian ia juga mengucapkan selamat atas milad pertama MoeslimChoice.

“Selamat milad yang pertama, semoga menjadi menu utama yang dicari masyarakat khususnya di Sumsel ini, diterima karena berita-beritanya akurat dan berimbang,” ucapnya.

Menanggapi terpilihnya ia sebaga kepala daerah yang masuk nominasi HD menuturkan, perannya terhadap upaya menyampaikan dan memperkenalkan berbagai hal dalam Islam tidak akan pernah berhenti.

Terlebih diuraikannya secara rinci, ia adalah penggagas persatuan mubaligh-mubalighot  sewaktu ia menjabat Bupati OKU Timur, dimana Ia telah melantik persatuan mubaligh-mubalighot di 11 kabupaten/ kota se-Sumsel.

“Saya juga pernah menerima award dari Kementerian agama sebagai kepala daerah berakhlak mulia,” katanya.

Tidak sampai disitu saja, HD juga mengatakan, bahwa ia merupakan Kepala Daerah di Indonesia yang telah berhasil mengaktifkan kembali tugas Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N) Talak-Ruju (TR).

“Pemprov Sumsel berterimakasih MoeslimChoice telah datang kesini. Di Indonesia cuma Sumsel yang aktif kembali P3N, ini inisiatif Pemprov,” ujarnya.

Sementara CEO Rakyat Merdeka Online.com dan Moeslim Choice Teguh Santosa menambahkan, Penghargaan moeslim choice yang bertema inspirasi Islam untuk Indonesia, merupakan penghargaan untuk tokoh-tokoh yang dianggap berperan penting terhadap kegiatan umat Islam.

“Termasuk salah satunya Pak Gubernur karena program Sumsel yang belum lama dilantik ini lebih condong ke Islamnya seperti Rumah Tahfidz, penerbangan Palembang- Jeddah dan masih banyak lagi,” tambahnya.