Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tak hanya kalangan pelajar, mahasiswa dan organisasi, untuk mensosialisasikan Asian Games Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin juga mengundang seluruh Ketua Rukun Tetangga RT dan Rukun Warga (RW) se-Kota Palembang di Griya Agung Selasa (20/2).

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mendukung dua agenda besar Provinsi Sumsel tahun ini yakni Pelaksanaan Asian Games dan Pilkada serentak Juni mendatang.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Penjabat Sementara Wali Kota Palembang, Akhmad Najib, Sekda Kota Palembang Harobin Mastofa, Lurah, Camat, RT dan RW se-Kota Palembang.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mensosialisasikan berbagai manfaat yang diperoleh Provinsi Sumsel khususnya Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Menurutnya, banyak pihak yang berburuk sangka terhadap pelaksanaan sosialisasi Asian Games yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumsel, bahkan ada yang menyatakan sosialisasi Asian Games hanya untuk kampanye.

Alex menjelaskan, untuk suksesnya Asian Games perlu didukung seluruh lapisan masyarakat Sumsel dengan cara bersama sama menjaga kondusifitas, menjaga perdamaian, ketentraman di masyarakat. Untuk itu, peran semua lapisan masyarakat Sumsel sangat penting.

“Tujuan sosialisasi ini, supaya masyarakat dan rakyat tahu bahwa Asian Games ini event olahraga bangsa Asia, hanya Jakarta dan Palembang yang menjadi tuan rumah. Ini menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan. Total Rp68 triliun dana terserap untuk membangun sarana prasarana dan fasilitas pendukung Asian Games di Palembang. Jumlah ini sangat luar biasa, berapa kali lipat dibandingkan APBD Sumsel yang hanya Rp 8 triliun,” terang Alex.

Di kesempatan yang sama, Sekda Kota Palembang Harobin Mastofa mengatakan, hadir dalam silaturahmi tersbut lebih kurang 1000 lebih para RT dan RW se-Kota Palembang untuk mendapatkan arahan dan bimbingan langsung dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam mendukung dua agenda besar Provinsi Sumsel yakni pelaksanaan Asian Games dan Pilkada serantak.

Menurutnya, silaturahmi bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin menjadi kebanggaan masyarakat Kota Palembang karena saat ini Palembang telah mengalami kemajuan yang luar biasa berkat kepemimpinan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

“Kita masyarakat kota Palembang siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Asian Games dan Pilkada serentak di Palembang,” terangnya.