Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kehadiran Gubernur Sumsel Alex Noerdin, pada acara Wisuda Magister (S2) ke-24 dan Wisuda Sarjana (S1) ke-50 Universitas PGRI Palembang, Rabu (25/4) di Ballroom Hotel Novotel memberikan semangat tersendiri bagi ratusan wisudawan/wisudawati yang hadir.

Sebagai pemimpin di Sumsel, Alex Noerdin merasa bangga bisa hadir pada Wisuda PGRI dan juga mengucapkan selamat bagi para wisudawan yang berhasil menjadi sarjana.

“Selamat kepada wisuda, hari ini kebanggaan bagi orang tua, istri, suaminya dan anaknya karena sudah menjadi sarjana, hari ini para wisuda akan diwisuda oleh Rektor yang disaksikan para Guru Besar dan yang hadir disini,” ucapnya.

Selain keberhasilan dengan mewisuda para mahasiswa hari ini, Gubernur Alex Noerdin pun menilai bahwa Universitas PGRI merupakan salah satu kampus yang terbaik.

“PGRI luar biasa, saya mengikuti perkembangan dari sejak awal. Dan sekarang sudah membangun perpustakaan lima lantai, kemudian membangun asrama bagi mahasiswa/wi serta fasilitas dilengkapi,” ujarnya.

Universitas PGRI Palembang tahun ini mewisuda sebanyak 593 orang yang terdiri dari Fakultas seperti MIPA 5 orang, Fakultas Perikanan 13 orang, Teknik 18 orang, Ekonomi 43 orang. Kemudian Program Pasca Sarjana 85 orang, Keguruan dan Pendidikan 429 orang.

“Jadi dengan sampai saat ini Alumni Universitas PGRI sudah hampir 43.000 lebih yang tersebar di dalam maupun di luar negeri,” ungkap Rektor Universitas PGRI Bukman Lian.

Bukman merasa bangga dan mengucapkan selamat bagi para mahasiswa yang telah berhasil memperoleh Predikat Cumlaude. Dikatakanya Universitas PGRI Palembang terus menerus berupaya membangun mengembangkan diri menjadi Univeraitas sebagai perguruan tinggib yang bermutu selalu dicintai masyarakat, disegani oleh mitra dan kompetitornya sehingga dirasakan eksistensinya bagi masyarakat.

“Kami terus berupaya melakukan langkah strategis dan inovasi untuk memperbaiki mutu dalam memperbaiki berbagai tantangan. Semua ini kami lakukan demi mewujudkan tujuan pendidikan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjadikan manusia Indonesia yang seutuhnya yakni manusia yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Di samping itu, dalam membangun pendidikan berkualitas Univerista PGRI Palembang mengemban Visi pada tahun 2025 menjadi Universitas yang unggul dan berdaya saing serta berkarakter dalam pembangunan ilmu pengetahuan dan teknologi seni berbasis mutu di Indonesia.

“Kami mengucapkan selamat atas pencapaian dan keberhasilan menjadi sarjana. Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari dukungan dan doa dari orang tua,” ucapnya.