Detak-Palembang.com PALEMBANG – Selain keluarga besar TNI AD di wilayah Kodam II/Swj, kegiatan Gowes dan Senam Aerobik ini dikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan dan dilepas langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., dengan ditandai prosesi pengangkatan bendera start oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI  AM. Putranto, S. Sos.

Sejumlah pejabat penting Kodam II/Swj tampak ikut ambil bagian meramaikan kegiatan ini, antara lain : Kasdam II/Swj Brigjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)., Danrem, para Asisten Kodam II/Swj, para Dandim dan beberapa personel dari Lanal dan Lanud Palembang, termasuk Polda Sumsel dan Tamu Undangan lainnya.

Adapun rute yang dilewati adalah mulai dari Kediaman Kasdam II/Swj (Asmil Korem 044/Gapo) Km. 5 menuju kearah Simpang Polda, belok kiri menuju kearah PTC, Under Pass Kenten belok kanan kearah lapangan Golf menuju jalan M. Isa lurus ke arah Bulog Simpang Empat Lampu Merah ke kanan menuju Jalan. Veteran langsung ke Simpang Charitas belok kanan menuju Finish Makodam II/Swj, Palembang.

Membutuhkan waktu sekitar 1 jam bagi peserta untuk menyelesaikan rute yang telah disiapkan dan pada akhirnya satu persatu mencapai Finish dan disambut alunan musik Aerobik dari panggung yang sudah tersedia.

Sementara itu, terlihat Ketua Persit KCK PD II/Swj, Ny. Annies dan Wakil Ketua Ny. Nida Marga Taufiq dan Ny. Shinta Syafrial ikut ambil bagian bersama anggota Persatuan Isteri Prajurit (Persit) KCK bersemangat mengikuti Senam Aerobik di lapangan Apel Makodam II/Swj.

Dalam kegiatan Gowes dan Senam Aerobik tersebut, panitia telah menyiapkan beberapa Doorprize yang telah tergelar diatas panggung hiburan, dengan hadiah utama berupa Lemari Es (kulkas) dua pintu dan beberapa hadiah lainnya seperti, sepeda, televisi, mesin cuci, kompor gas, Rice Cooker, dan lain-lain.