Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Sebagai bentuk kekompakan antara Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Bintara Pembina Desa (Babinsa) khususnya, dengan warga dalam berbagai kegiatan di wilayah, seperti salah satunya dalam pelaksanaan gotong royong bersama warga desa binaan.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Desa Data Cut Koramil 17/Jantho Kodim 0101/BS Sersan Kepala (Serka) yang sedang melakukan gotong royong bersama warganya, membersihkan meunasah Desa Data Cut, Kota Jantho, Aceh Besar, Senin (08/01).

Terlihat mereka bersama-sama sedang mengangkat dan memindahkan batu sungai sisa pembangunan Meunasah yang berserakan untuk dikumpulkan disuatu tempat, agar halaman meunasah itu menjadi lebih rapi dan indah.

Dikatakan, dalam kehidupan bermasyarakat, sebagai makhluk sosial tentunya penting menanamkan jiwa kebersamaan antar warga, karena setiap permasalahan dan kesulitan yang terjadi dapat terselesaikan dengan mudah jika dikerjakan secara bersama-sama.

“Sebagai makhluk sosial hendaknya kita saling bahu membahu dan bergotong royong, supaya setiap kesulitan jadi terasa lebih ringan,” kata Serka Sucipto.

Agar kekompakan itu tetap terjaga, Lanjutnya, maka perlu dipupuk rasa kepedulian dan kesadaran yang tinggi terutama didalam lingkungan bermasyarakat, sehingga semua kendala dan permasalahan dapat terselesaikan dengan baik.

“Dengan demikian, seberat-berat apapun beban kita, dapat terselesaikan dengan baik, kerena kekompakan itu telah terjaga,” imbuhnya.