Detak-Palembang.com MUARADUA – Untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam mempromosikan potensi daerah tujuan wisata khususnya pesona Danau Ranau dan wisata petualangan sungai arus deras, Gowes OKUS Bicycle Comunity (GOBEC) akan menggowes sepeda mereka ke danau terbesar kedua di Pulau Sumatera itu.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pelaksana kegiatan “GOBEC Gowes To Ranau Rafting” Yasir Ardiansyah saat didampingi oleh Ketua Umum Dody Lesmana dan Ketua Harian Karjo kepada Detak-palembang.com, Jum’at (24/03) malam.

Ini adalah kegiatan lanjutan setelah sebelumnya sebanyak dua kali menjajal jalur ekstrim sepanjang pesisir Danau Ranau mulai air panas Kota Batu – Villa Pusri – Banding Agung di ajang ADVENTURE BICYCLE SEMINUNG #1 dan 2 beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan tersebut lanjut Yasir, akan dilaksanakan pada Selasa,  (28/03) mendatang dengan titik start dari Kayu Mulu dan berakhir di Rantau Nipis yang memiliki jalur nan eksotis dengan lintasan sejauh ± 45 km.

“Setelah sampai Rantau Nipis, peserta akan segera ditantang untuk berpetualang bersama Ranau Rafting menyusuri derasnya Sungai Selabung,” jelas dia.

Petualangan tersebut diharapkan akan memberikan pengalaman seru yang  memacu adrenalin peserta.

Tujuan daripada kegiatan ini tidak lain adalah untuk turut serta dalam mempromosikan wisata alam di OKU Selatan.

“Para peserta yang berjumlah 50 an orang ini selanjutnya diwajibkan untuk mengunggah poto-poto petualangannya melalui akun media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain,” terang Yasir kemudian.

Agar keindahan Danau Ranau dan serunya petualangan tersebut dapat juga dilihat oleh pengguna media sosial diseluruh jagat ini dan diharapkan akan tertarik untuk mengunjunginya.