Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kebakaran yang terjadi di simpang tiga Tanjung Sakti Kabupaten Lahat beberapa hari yang lalu menghanguskan setidaknya empat rumah. Kejadian pada Selasa malam sekitar pukul 20.00 wib membuat banyak pihak berempati, salah satunya Gematasti.

Generasi Muda Tanjung Sakti  sepakat melakukan penggalangan dana, untuk membantu saudara dan kerabat mereka yang menjadi korban musibah kebakaran di Tanjung Sakti.

Hal ini disampaiakan Ketua Gematasti kota Palembang, Arzanu Genta Nusantara, Pada rapat pembentukan panitia  Gematasti di Lorong Banten Palembang.

“Penggalangan dana ini merupakan wujud rasa kepedulian Gematasti, dalam membantu saudara, teman yang terkena musibah kebakaran, “Tegasnya saat rapat  silahturahim bersama pengurus Gematasti, Rabu (15/03) di Jl.Banten II Kecamatan SU I.

Anggota DPRD Kota Palembang ini juga menambahkan, Sebagai masyarakat perantuan di Palembang, kita jangan sampai melupakan saudara, teman yang ada di Tanjung Sakti.

Sementra itu salah satu senior Gematasti, Helman mengungkapkan, Walaupun kita berada di peratuan, jangan sampai melupakan daerah asal leluhur.

“Alhamdulillah, adik-adik banyak yang datang dan peduli terhadap musibah yang terjadi di tanah leluhur, walaupun kita berada di perantauan,” terangnya.

Dalam rapat ini disepakati sebagai ketua Panitia Penggalangan Dana Musibah Kebakaran di Desa Simpang tiga Kecamatan Tanjung Sakti PUMU Kabupaten Lahat adalah M. Arnisto Boling Harnojoyo didampingi Sekretaris Alnardo Septiawan dan Bendahara dipercayakan pada Sellya Wulandari. Sementara Ardzanu Getar Nusantara sebagai Penanggung Jawab  kegiatan.

Untuk warga Tanjung Sakti yang berada di Palembang yang ingin membantuan secara langsung atau melalui Rekening Bank Mandiri : 1130011351735 atas nama Alnardo Septiawan atau di Rekening Bank Sumsel Babel : 801-09-39138 atas nama Sellya Wulandari  bisa juga mendatangi Posko di Kediaman Helman Jl.Banten II No 5C Rt 31 RW 08 Kelurahan SU I