Detak-Palembang.com MUARADUA – Pemerintah Kecamatan Muaradua menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Muaradua Kebupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Jumat-Sabtu (16-17/02) di Masjid Al Falah Mauaradua.

Pembukaan secara resmi telah dilaksanakan Jum’at malam kemarin, dan dibuka langsung oleh Camat Muaradua Drs. Elyuzar, MM.

Hadromiadi, S.Ag selaku ketua umum kegiatan kepada Detak-Palembang.com, Sabtu (17/02) di sela lomba mengatakan, ada 110 pendaftar yang mengikuti MTQ tingkat kecamatan ini, mereka berasal dari kelurahan dan desa di Kecamatan Muaradua.

Dari peserta sebanyak itu, mereka akan mengikuti beberapa cabang lomba yaitu Tilawah, Hifdzil Qur’an, Tartil, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an dan Khot atau Kaligrafi.

Kemudian dari setiap cabang akan dipilih juara 1,2 dan 3, namum hanya juara 1  dari masing-masing cabang saja yang akan dikirim mewakili kecamatan untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten OKU Selatan bulan Maret mendatang.

“Untuk dewan hakim yang menjadi juri adalah para ahli di bidangnya dan sudah biasa menjadi tim penilai untuk MTQ tingkat kabupaten” terang Hadromiadi.

Dan dari sidang dewan hakimlah lanjut pria yang juga Kepala KUA Muaradua ini, nanti akan ditentukan siapa yang berhak menjadi juara pada masing-masing cabang.