Detak-Palembang.com PALEMBANG – Setelah berbulan-bulan tidak gabung latihan bersama, akhirnya Ichsan Kurniawan, gelandang bertahan muda andalan Sriwijaya FC (SFC) sudah mulai terlihat bergabung latihan dengan para pemain lainnya. Cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang dideritanya sudah mulai pulih.

Demikian ditegaskan Oswaldo Lessa, pelatih kepala SFC, Kamis (27/4). Ia mengatakan, Ichsan sudah mulai bergabung latihan bersama tim sejak Rabu (26/4), dan sudah ikut dalam game taktik yang diterapkan dalam latihan.

“Ichsan kondisinya baru ikut latihan, statusnya baru mulai persiapan untuk main, tapi untuk bermain belum bisa,” kata pelatih asal Brasil ini.

Untuk kondisi dua pemain SFC yang cedera lainnya, Bio Paulin dan Ahmad Maulana, Oswaldo mengungkapkan, kedua pemain ini belum dapat ikut latihan atau game, karena masih harus mengikuti  terapi dan pemulihan cedera.

“Maulana  cedera  lututnya belum benar-benar pulih, harus dilakukan pemeriksaan lanjutan. Untuk Bio sendiri masih mengaku sakit di cederanya,  kalau sakit artinya dia tidak bisa langsung latihan, harus terapi dulu, kalaupun ia tetap ingin ikut latihan, bisa saja tapi harus dibarengi dengan terapi,” jelas Oswaldo.

Terakhir, soal kondisi Hilton Moreira yang sempat mengalami cedera ringan, ia memastikan Hilton sudah dapat diturunkan menghadapi Persib pada Sabtu (27/4) mendatang di Bandung.

“Dia tetap diikutkan ke Bandung, kemarin sempat merasa sakit sedikit,” kata pelatih yang menggantikan Widodo Cahyono Putro ini.