geishaDetak-Palembang.com BANYUASIN – Group band ibukota, Geisha, dipastikan akan tampil menghibur masyarkat Kota Pangkalan Balai. Momo dan teman-temannya akan tampil dalam acara pembukaan Banyuasin Expo yang direncanakan akan digelar pada 15 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata, Seni budaya, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuasin melalui kepala Bidang Pariwisata , Muzahadi, mengatakan kepastian ini usai rapat pemantapan persiapan gelaran Banyuasin Expo, Selasa (2/8) lalu.

“Kita akan menampilkan banyak acara selama gelaran Banyuasin Expo, bahkan untuk pembukaan dan penutupan akan hadir artis ibukota,” jelasnya.

Artis ibukota yang akan tampil pada gelaran Banyuasin Expo nanti sudah termasuk dalam paket yang ditawarkan beberapa Event Organizer (EO) yang melakukan seleksi dengan melakukan paparan langsung di hadapan Bupati Banyuasin beberapa waktu lalu.

Selain penampilan para artis ibukota tersebut juga akan digelar berbagai perlombaan untuk rakyat. Ada perlombaan olahraga tradisional seperti, dagongan, trompah panjang dan engrang. Ada juga lomba tepat cepat untuk tingkat SD hingga SMA. Lomba pagelaran busana untuk anak-anak PAUD. Lomba Gemar makan ikan, dan beberapa perlombaaan lainnya.

“Untuk menambah semarak, final pemilihan Bujang Gedis Banyuasin pun akan kita laksanakan di lokasi Banyuasin Expo” jelas Muzahadi.

Bupati Banyuasin berharap dukungan penuh dari seluruh masyarakat Banyuasin nantinya untuk ikut menyukseskan dan memeriahkan pelaksanaan Banyuasin Expo. Bertingkah laku yang baik bagi warga Kota Pangkalan Balai selaku tuan rumah juga menjadi harapan besar agar bisa menimbulkan kesan mendalam yang baik bagi setiap pengunjung yang hadir.