Detak-Palembang.com LONDON –  Chelsea kembali merebut posisi ke-4 pada klasemen sementara Premier League setelah mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 3-0 di stadion Stamford Bridge, Selasa (13/02) WIB.

Chelsea menguasai 57 persen jalannya pertandingan sehingga memiliki jumpah peluang yang banyak dengan 20 serangan tembakan ke gawang West Bromwich Albion, namun West Bromwich Albion hanya delapan serangan yang mengancam gawang Chelsea dan tidak satupun membuahkan gol walaupun satu di antaranya on target.

Pada menit ke-25, Chelsea berhasil mencetak gol melalui Hazard setelah melakukan kerja sama apik dengan Giroud di dalam kotak penalti yang membuat Foster tidak bergerak untuk mengamankan bola.

Di menit ke-63, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan melalui sontekan Victor Moses. Gelandang sayap asal Nigeria itu mencetak gol setelah mendapat bola di depan gawang berkat bola umpan Francesc Fabregas yang sempat dibelokan arahnya oleh bek West Brom, Craig Dawson.

Gol ke tiga pada menit ke-71, Hazard kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai pencetak ulung melalui sebuah sepakan akuratnya dari luar kotak penalti yang lagi-lagi membuat Foster tidak bergerak untuk mengamankan bola. Skor 3-0 untuk Chelsea bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Chelsea berhasil mengumpulkan 53 poin dan kembali duduk di posisi keempat klasemen Liga Inggris menggeser Tottenham Hotspur.

Susunan pemain Chelsea: 13-Thibaut Courtois, 27-Andreas Christensen (24-Gary Cahill 74′), 2-Antonio Ruediger, 28-César Azpilicueta, 4-Francesc Fàbregas, 7-N’Golo Kanté, 21-Davide Zappacosta, 15-Victor Moses (22-Willian Borges 80′), 10-Eden Hazard, 11-Pedro Rodriguez, 18-Olivier Giroud (9-Alvaro Morata 61′); Pelatih: Antonio Conte

West Bromwich Albion: 1-Ben Foster, 6-Jonny Evans, 26-Ahmed Hegazi, 3-Kieran Gibbs, 25-Craig Dawson, 18-Gareth Barry (5-Claudio Yacob 80′), 20-Grzegorz Krychowiak, 11-Chris Brunt (17-Oliver Burke 46′), 10-Matthew Phillips, 9-Salomón Rondón, 15-Daniel Sturridge (19-Jay Rodriguez 4′); Pelatih: Alan Pardew

Wasit: Lee Mason