Detak-Palembang.com PALEMBANG – Berkaitan dengan aturan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang penghasilannya akan dipotong untuk membayar zakat, Nasrun Umar Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sekda Prov Sumsel) menanggapi bahwa diatur atau tidak sudah menjadi kewajiban muslim untuk membayar zakat.

Aturan itu nanti apakah dapat diterima atau tidak oleh ASN dikatakannya menjadi persoalan lain. Kalau dirinya akan mengikuti apa yang menjadi ketentuan pemerintah.

“Apa yang saya dapatkan 2,5 persen akan dikeluarkan untuk zakat. Kalau memang ada Perpres mengenai itu, kami pemerintah daerah akan mensuport,” ungkap Nasrun Umar di Griya Agung, Senin(05/03).

Lanjutnya, menjalankan keputusan dari pusat merupakan bagian integral yang ia harus lakukan. Tindak lanjutnya menunggu petunjuk dan pelaksanaan dari pemerintah pusat .

“Selama ini ASN membayar zakatnya melalui BAZNAS. Kami hanya menggugah agar seluruh ASN membayar zakatnya sesuai ketentuan dengan demikian nanti akan teroptimalisasi,” tutupnya.