Detak-Palembang.com PALEMBANG – Manajer Sriwijaya FC (SFC) Ucok Hidayat secara terang-terangan mengumumkan tiga pemain musim 2017 di lepas. 

Mereka Gilang Ginarsa, Bobby Satria dan M. Robby tentunya telah gugur proses seleksi saat pembentuk skuat musim 2018 proyeksi Liga 1 Indonesia. Sedangkan selanjutnya selama pengumuman resmi dan launching tim belum berjalan pemain lain masih dalam proses seleksi.

Kendati demikian Ucok Hidayat enggan memberikan alasan jelas terkait lepasnya tiga pemain tersebut. “Mereka bertiga kontraknya sudah habis. Sedangkan yang lain (pemain SFC musim 2017) masih proses seleksi,”ucap Ucok.

Secara perhalan Ucok mengungkapkan semua pemain seperti Bio Paulin, Yanto Basna dan skuat lainnya masih di pantau alias diseleksi. Apabila dinilai tidak sesuai ekspetasi skuat musim 2018 tentunya keputusan serupa bisa saja terjadi.

“Bio Paulin belum ada keputusan masih  dilihat. Intinya mereka semua masih di evaluasi dan persaingan sangat ketat untuk tim musim depan,” ucapnya.

Disebut beberapa pemain bidikan SFC Patrich Wanggai dan beberapa lagi yang masih disimpan RD. Disebut Ucok semuanya akan segera merapat tentunya terakhir semua pemain itu akan merapat pada saat tim melakukan TC di Cilegon atau pelaksaan Piala Presiden di Bandung.

“Wanggai dalam perjalanan dan pemain lainnya belum tau. Pastinya tim sekarang masih proses pembentukan. Jadi apabila ada yang kurang  bisa ada pengurangan dan penambahan,” sebutnya.

Ucok juga menegaskan, Piala Presiden Laskar Wong Kito akan melakukan evaluasi diakhir laga. Bukan karena tidak juara disebabkan tim memang tak mematok target. Namun lebih kepada adaptasi dan kebutuhan tim yang dinilai pelatih tidak sesuai harapan pembentukan skuat.

“Kita lihat saya karena semua bisa saja berubah. Semua tergantung dari pelatih karena target kita mempersiapkan skuat terbaik untuk kompetisi Liga 1,” pungkasnya.