Detak-Palembang.com PALEMBNAG – Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Selatan Eliza Alex Noerdin menggelar Forum Silahturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) se-Provinsi Sumatera Selatan di Griya Agung, Rabu (1/8).

Forsikada merupakan ajang pertemuan bulanan para istri-istri kepala daerah, telah berlangsung selama delapan tahun, yang bertujuan utamanya untuk mempererat tali silaturahmi para istri kepala daerah se Sumsel.

Ketua TP. PKK Eliza Alex Noerdin yang juga merupakan penasihat Forsikada mengatakan, pertemuan Forsikada kali ini bukan hanya pertemuan biasa. “Pertemuan kali ini, kita bersama-sama akan mencoba naik LRT, sepur di pucuk. Ini satu ide yang bagus dari pemikiran kami PKK, kapan lagi ada waktu berkumpul bersama-sama ibu-ibu walau dalam jarak yang sangat singkat,” tuturnya.

“Tidak terasa sudah 10 tahun saya dan ibu -ibu di sini tapi tentunya sudah banyak yang silih berganti dan dengan demikian saudara saya bertambah banyak,” ucap Eliza.

Dilanjutkannya, selama kurun waktu 10 tahun bersama-sama dalam keadaan suka duka bekerja keras semampu kami untuk membawa PKK menuju ke arah yang lebih baik.

“Tentu semua orang berpikiran ke arah yang lebih baik, tetapi yang menilai apakah itu sudah baik atau belum adalah pihak-pihak luar, pihak-pihak yang bisa merasakan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Eliza pun memohon pamit karen ini mungkin akan menjadi pertemun yang terakhir sebagai Penasihat Forsikada. “Saya mohon pamit, karena mungkin hanya tinggal 3 bulan lagi saya menjadi Penasihat Forsikada Sumatera Selatan. Saya pun mengharapkan kesiapan ibu-ibu PKK di sini untuk terus mengembangkan kinerja PKK Prov. Sumsel,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini ketua-ketua PKK atau ketua Forsikada dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan. Sementara itu, para ketua PKK dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan memberikan sumbang saran, masukan dan cerita kesan selama menjadi ibu PKK.

Usai pertemuan di Griya Agung, dilanjutkan dengan perjalan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II untuk menaiki LRT sampai ke Jakabaring.

Saat dalam perjalanan, Eliza pun mengungkapkan sangat menyenangkan naik LRT karena melihat pemandangan yang bagus dari atas dan bisa kelihatan Jembatan Ampera dan Sungai Musi.