Detak-Palembang.com PALEMBANG – Temu Wisata Forum Komunikasi Anjungan Daerah (FOKADTMII) yang dihadiri Kepala Anjungan di berbagai kota di Indonesia sepakat membantu promosikan kota Palembang dalam menyambut asian games 2018. Begitu menariknya icon yang ada menjadikan daya tarik sendiri kota lain dan berbagai forum lain untuk sebagai stady banding.

Selamet Widodo ketua FOKADTMII, mengatakan bahwa  kegiatan ini merupakan rutinitas, namun untuk di Sumatera Selatan kami memiliki daya tarik di kota Palembang ingin melihat bagaimana pelaku usaha yang ada disini. Ketika kami baru sampai kami sudah disajikan makanan Pempek dan martabak.

“Maka dari itu  tujuan kami akan membantu promosikan Palembang disemua daerah dengan memasang bener, khususnya budayanya. Kami juga melihat kegiatan yang sudah lama tidak terlihat lagi yaitu kegiatan gotong-royong yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang semakin semarak dilakoni

Ditambahkan, Jaya Purna Wijaya dari ketua Koordinator Taman Mini Indonesia (TMII). Kami menginginkan melihat secara langsung kebudayaan yang ada di kota Palembang.termasuk di kota Palembang menjadi kota yang memiliki kemajuan yang pesat yaitu sebagai penyelenggara asian games selain kota Jakarta.

“Ya tentunya kepala Anjungan yang ada siap mempromosikan kota Palembang khususnya di kegaiatan asian games,”katanya senin (27/11) di Balai Kota saat berdiskusi bersama FOKADTMII.

Ditempat yang sama Sekertaris Daerah Harobin Mustofa mengatakan bahwa kota Palembang saat ini sedang dihadapkan banyak pembangunan, seperti halnya adanya Rel LRT yang insyak allah tahun depan bulan maret nanti akan dilakukan uji coba.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan FOKADTMII yang hadir untuk mempromosikan kota Palembang. Silakan kepada semua Kepala Anjungan untuk menikmati nuansa budaya yang ada di kota Palembang,” singkatnya.