Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kebakaran yang terjadi RT 24 RW 26 di jalan Kemas Rindo Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati yang menghanguskan beberapa rumah warga Sabtu (15/9/2018) malam, langsung mendapat perhatian Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Seusai dilantik menjadi Wakil Walikota Palembang, Selasa (18/9/2018) di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang, Fitri (sapaan akrabnya) langsung mengunjungi warga yang terkena musibah tersebut.

Didampingi instansi terkait, Fitri masih mengenakan pakaian PDUB (Pakaian Dinas Upacara Besar) terlihat berbincang bincang langsung dengan warga.

“Sabar ya Bu ini cobaan dari Allah SWT, dan ini sedikit bantuan,” kata Fitri berusaha menenangkan korban kebakaran tersebut.

Fitri berpesan, untuk menimalisir kebakaran warga saat akan meninggalkan rumah agar memastikan keadaam rumah dalam kondisi aman.

“Pastikan saat keluar rumah, kondisi kompor gas tidak menyala dan mematikan listrik agar tidak terjadi arus pendek,” katanya.

Nah bagi, korban kebakaran yang tidak sempat menyelamatkan surat surat penting agar segera melaporkannya dan melakukan kepengurusaanya.

“Suray suray penting yang tidak terselematkan sepertinijazah sekolah dan surat penting lainnya silahkan melaporkan kita akan bantu mengurusnya tidak dipunggut biaya,” tegasnya.