Detak-Palembang.com PALEMBANG – Usai libur sehari, pemain Sriwijaya FC langsung mendapat menu latihan yang berat, Minggu (10/12) sore di stadion Bumi Sriwijaya Palembang. Yu Hyun Koo dkk menjalani yoyo test untuk mengukur ketahanan fisik pemain dan sebagai gambaran hasil latihan yang sudah digelar selama seminggu sebelumnya.

Selama lebih kurang 39 menit, seluruh punggawa laskar wong kito menjalani tes yang digelar secara bersamaan. Hasilnya, beberapa pemain mampu menyelesaikan dengan catatan di atas 22 putaran yakni Nur Iskandar, Rahmad Hidayat, Zalnando, Yanto Basna dan Gilang Ginarsa.

Sementara 2 pemain asing yang baru bergabung, yakni Mamadou Ndiaye dan Konate Makan meski bukan yang terbaik namun masih masuk dalam kategori baik. Ndiaye mencatatkan 19.3 putaran, sementara Konate Makan 22 putaran.

Asisten pelatih AFC, Rasiman mengaku tes ini akan digunakan sebagai parameter hasil latihan individu pemain selama ini. “Tadi kita tekankan kepada pemain untuk tidak memaksakan diri, karena memang setiap pemain berbeda dan posisinya pun sangat berpengaruh. Penjaga gawang pasti beda dengan gelandang,” ungkapnya. Dirinya pun senang karena hampir seluruh pemain mampu menyelesaikan catatan minimal yang ditetapkan sebelumnya yakni 19 putaran.

Usai tes fisik, sesi latihan dilanjutkan dengan game internal dan seluruh pemain mendapatkan kesempatan bermain. Laga ini sendiri berakhir dengan skor 2-1 dan gol dicetak oleh Rahmad Hidayat, Nur Iskandar serta Airlangga Sucipto.

Beberapa pemain yang disebut sudah menjalin kesepakatan dengan SFC yakni Adam Alis dan Alfin Tuasalamony belum terlihat di sesi tes fisik ini. “Adam kemarin sempat berlatih, namun meminta izin karena mengurus ortunya yang tengah mempersiapkan diri pendaftaran haji. Sementara Alfin kemungkinan akan datang bersamaan dengan coach RD, Selasa (12/12) nanti,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi.