Detak-Palembang.com PALEMBANG – Diluar dugaan sempat diragukan fisik striker Laskar Wong Kito Alberto “Beto” Gonzalves ternyata sangat baik dimata jajaran pelatih.

Padahal Beto baru bergabung setelah skuat melakukan latihan selama sebulan penuh. Top skor empat kali turnamen ini, melakukan latihan perdana di lapangan Atletik Jakabaring Kamis,(4/1).

“Fisik Beto bagus tidak ada kendala. Jadi bagi saya semua baik-baik saja,”kata Asisten Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rasiman.

Namun ia menyebutkan Beto juga harus melakukan tes kesehatan. Karena fisik kuat tidak menjamin apakah anak asuhnya tidak mengalami cedera. “Tapi tetap akan kita tes fisik, semua pemain,”tegasnya.

Ia juga menyebutkan dua pemain yang baru bergabung Mohamadou Alhadji dan Bio Paulin juga dalam kondisi fisik yang bugar. Tapi dia juga menegaskan semua pemain yang baru datang dan belum melakukan tes kesehatan akan di tes.

“Semua pemain sudah 50 persen melakukan tes kesehatan. Tentunya semua pemain baru juga harus tes,”ujarnya lagi.

Sementara Sekretaris Tim SFC Achmad Haris menyebutkan untuk Vizcarra tidak lama lagi datang. Alasan keterlambatan karena anak Vizcarra tiba-tiba tengah sakit. “Anaknya sakit makanya telat, mungkin besok sudah datang,” ucapnya.

Selanjutnya duo pemain asal Papua yang mangkir latihan pasca libur natal. Mereka Marco Sandy Meraudje dan Yanto Basna dari libur natal hingga selesai libur tahun baru tidak menampakkan batang hidungnya.

Dikabarkan keduanya tak kuat bersaing dengan retetan pemain anyar rekrutan RD. Alhasil, tampaknya keduannya mau menunjukkan kode mundur teratur.