Detak-Palembang.com PALEMBANG – Meski belum mendeklarasikan diri sebagai kadindat Bakal Calon Walikota Palembang, Firmansya Hadi tak mau dicap sebagai penggembira dalam bursa bakal calon Walikota Palembang. Sebagai bentuk keseriusan, politisi Partai Kembangkitan Bangsa (PKB) ini membentuk Relawan Jaring Kota (RJK) dan Kerabat Firman, dengan Jargon Palembang Bangkit.

Koordinasi pembentukan Tim Relawan Jaring Kota dan kerabat Firman untuk Palembang Bangkit, bertempat di rumah diskusi Kopinian Jalan Pelita Sekip Ujung Palembang, Minggu (12/03). Pembentukan relawan ini tak lain untuk mengusung H Firmansyah Hadi SE, menjadi kandidat Walikota Palembang 2018. Koordinator RJK Ilir dikomandoi bung Dharma dan Koordinator RJK Ulu dibawah kendali bung Zulfikri.

Berangkat dari keprihatinan terhadap pembangunan kota Palembang, Firmansyah Hadi bertekad akan turun ke tengah masyarakat memebenahi Kota Palembang. Dasar ini lah yang membuat Firman mulai membangun infrstruktur politik untuk bertarung di Pilwako 2018 mendatang.

“Sangat sesak dan prihatin dengan kondisi pembangunan di Kota Palembang yang belum terbukti apapun. Untuk itu kota Palembang harus bangkit dari keterpurukan,” ujar ketua Komisi Tiga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang ini.

Tak main-main, Firman dengan tim RJK sudah menyiapkan berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat serta turun langsung bersama masyarakat membenahi Kota Palembang.

“Kurang lebih 50 titik daerah air sungai dan drainase kota akan kita diberikan bantuan Jala jaring untuk membersihkan sampah di wilayah air kota. Mulai sabtu depan relawan yang berjumlah 150 orang akan tersebar di 16 kec Ulu dan Ilir. Beberapa program kerja sampai dengan akhir bulan Juni berhasil di susun,” tutupnya.