Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dengan meraih suara 155, akhirnya H. Firdaus Komar berhasil menduduki kursi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Selatan periode 2019-2024 setelah mengungguli Jon Heri yang meraih suara 111 dan Hadi Prayoga dengan 106 suara sementara Aan Sartana hanya 62 suara di putaran pertama.

Lalu di putaran kedua, jumlah suara yang mendukung H. Firdaus Komar kembali unggul dengan total raihan 199 suara dan Jon Heri 109 suara. Sementara 8 sisa suara dinyatakan rusak. Pemilihan yang dilakukan di Asrama Haji hingga Minggu (27/1) menjelang Subuh ini memang memperlihatkan pertarungan hidup mati para kandidat.

Pemilihan berjalan alot dan melelahkan, hingga harus melalui 2 putaran. Kondisi suasana pemilihan sempat berjalan tegang, namun akhirnya tetap terselesaikan.

“Dari hasil suara yang telah dihitung, kami umumkan bahwa Ketua PWI Sumsel Periode 2019-2024 adalah Firdaus Komar,” tandas Marsal selaku Ketua Presidium seraya mengetuk palu tiga kali.

Sedangkan Firdaus Komar, usai penetapan dirinya berjanji akan segera membenahi PWI Sumatera Selatan ini lebih baik lagi, profesional dan bermartabat.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan berbagai pihak atas terselenggaranya Konferwil PWI Sumsel ini. Kami akan merangkul semua pihak, tetap menjaga kebersamaan, dan tak ada lagi perbedaan sebab pemilihan ini telah usai,’’ tandasnya.