Detak-Palembang.com PALEMBANG – Legiun asing Laskar Wong Kito Makan Konate memiliki firasat bisa membawa tim kampiun pada kompetisi Liga 1 2018.

Pemain yang memulai debutnya di Indonesia di klub PSPS Pekanbaru pada tahun 2012-2013 ini. Kendati baru bergabung latihan ia ternyata sudah klop dan mengaku memiliki firasat.

Dia sendiri tidak hanya memiliki firasat bisa membawa SFC juara. Tapi alasan lainnya selain Laskar Wong Kito diasuh pelatih kawakan Rahmad Darmawan notabene juga memiliki chemistry dengan Kota Palembang. Konate menyebutkan materi-materi pemain SFC membuatnya jadi percaya diri alias PEDE.

“Ada Beto, Esteban, Boby Satria, Adam Alis dan lainnya. Semua pemain itu luar biasa. Saya jadi semangat dan optimis musim ini kita bisa,” kata Makan Konate

Disisi lain Makan Konate awalnya mengaku tidak ada kepikiran untuk memperkuat Laskar Wong Kito. Karena sang agen dan mantan pelatih di T-Team Rahmad Darmawan sudah deal ia akhirnya setujuh.

“RD ajak saya dan agen ternyata sudah deal dengan manajemen SFC. Saya juga tidak tau semua sudah beres. Saya   profesional dan ikut saja. Kalau agen OK pastinya saya juga OK,” tuturnya lagi.

Melihat musim depan kembali ke Indonesia setelah satu musim memperkuat liga domestik di Malaysia tahun 2016. Lalu kembali absen tahun 2017 lantaran fokus pemulihan. Konate mengaku bahagia dan senang  bisa berlabuh ke klub besar di Indonesia.

“Saya senang bisa perkuat SFC musim ini dan kembali ke Indonesia. Semoga apa yang kita harapkan terwujud,” pungkasnya.