Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aktifitas media peliputan Asian Games di Kota Palembang di rencanakan mulai berjalan pada  tanggal 10 Agustus nanti. 

Nah demi kelancaran rekan-rekan jurnalis elektronik dan cetak memproduksi informasi Asian Games tentunya harus ditunjang dengan fasilitas yang maksimal.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar dan Sekda Kota Palembang Harobin Mustafa meninjau kesiapan Main Press Centre (MPC) di gedung Sriwijaya Promotion Centre (SPC) Jakabaring, Rabu (8/8).

Mereka mengecek kesiapan gedung yang akan dipakai untuk markas para jurnalis peliput Asian Games 2018 nanti.

Awalnya, ia melihat barisan meja dan komputer yang berjajar rapi di tengah gedung. Komputer itu nanti yang akan dipakai oleh para jurnalis untuk bekerja nantinya.

Setelahnya, ia juga melihat-lihat ruang broadcaster yang akan dipakai oleh para jurnalis televisi. Tidak hanya itu, beberapa tempat pendukung seperti WC, selasar, Musholla dan tempat-tempat lain tak luput dari tinjauan Nasrun.

Terakhir, ia melakukan rapat koordinasi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumsel Irnanda Karina.

Dalam rapat tersebut, dipaparkan progress yang sudah dilakukan oleh pihaknya untuk menyiapkan tempat para jurnalis asing, nasional dan lokal tersebut.

Nasrun juga sempat mempertanyakan beberapa sarana pendukung seperti listrik. Pihak Diskominfo telah menyiapkan solusi jika mati listrik, dengan menyalurkan ke 2 Penyulang alternatif.

Sehingga, jika terjadi trouble hingga pemadaman listrik, butuh waktu 0,1 detik untuk mengalihkan listrik sehingga bisa hidup kembali.

“Tolong dicek lagi, karena kalau sampai berkedip akan jadi tidak nyaman,” ujar Nasrun dalam rapat.