Detak-Palembang.com LONDON – Everton merebut kemenangan atas Watford dengan skor 3-2 secara dramatis pada pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu.

Everton yang sebelumnya tertinggal 0-2 dari gol Richarlison dan Kabasele, akhirnya memastikan kemenangan 3-2 berkat gol Niasse, Calvert-Lewin dan Leighton Baines pada menit perpanjangan waktu.

Hasil ini membuat Everton menjauhi zona degradasi untuk duduk di posisi 15 dengan 11 poin, sedangkan Watford di posisi sembilan dengan 15 poin.

Setelah imbang 0-0 pada babak pertama, Watford memberikan kejutan pada babak kedua dengan gol yang dicetak Richarlison melalui serangan balik yang dibangun Gray pada menit 46.

Watford bahkan membuat pendukung Everton di Goodison Park murung setelah mencetak gol keduanya dari tandukan Kabasele yang meneruskan umpan Holebas pada menit 64.

Namun Everton memberikan respon cepat dengan gol balasan yang dicetak Baye Oumar Niasse, memanfaatkan kecerobohan Karnezis and Holebas pada menit 67.

Calvert-Lewin yang masuk sebagai pemain pengganti sukses membayar kepercayaan pelatih dengan gol sundulan yang ia ciptakan dari umpan sepakan pojok Baines pada menit 74.

Eksekusi penalti Baines menyusul pelanggaran Holebas kepada Lennon memastikan Everton merebut kembali tiga poin dari tangan Watford dengan skor 3-2, demikian Skysports.

Susunan pemain Everton (4-3-3): Pickford, Kenny, Jagielka, Keane, Baines, Gueye, Baningime, Davies, Sigurdsson, Niasse, Rooney.

Watford (4-3-3): Gomes, Femenia, Kabasele, Britos, Holebas, Hughes, Doucoure, Cleverley, Carrillo, Gray, de Andrade.