Detak-Palembang.com BELITUNG – Dandim 0414/Belitung meresmikan Sirkuit Offroad “Juru Seberang Bersatu” di kecamatan Tanjungpandan Kab Belitung, Sabtu (10/03).

“Sirkuit ini sengaja dibuat dalam rangka mendukung Pariwisata di negeri laskar pelangi dan juga menyalurkan hoby bagi para pencinta Offroad di kepulauan Belitung ini,” papar Dandim.

Dalam sambutannya Dandim Menyampaikan bahwa “pelaksanaan event ini tak lepas dari niat baik bersama Antara TNI AD dalam hal ini Kodim 0414/Blt Dengan Organisasi Belitong Offroad Community dan masaryakat Juru Seberang yang tergabung dalam HUTAN KEMASYARAKATAN  (HKM) Juru seberang bersatu untuk bersinergi mendukung pariwisata di bidang otomotif. Iapun beharap dengan adanya event ini dapat memunculkan ide dan gagasan baru yang lebih baik untuk kemajuan Kab Belitung”.

Usai sambutan Dandim menandatangani prasasti peresmian Sirkuit yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Canbang XLI Dim 0414/Blt Ny. Eko Saptono, Kasdim 0414/Blt Mayor Inf Ruhin, Ketua BOC Bapak Fransika, Kepada Desa Juru seberang.

Setelah peresmian Sirkuit offroad dilanjutkan dengan menjajal arena Sirkuit oleh para tamu undangan dan dilanjutkan dengan kegiatan Event Offroad Dandim Cup Seri I yang diikuti oleh 22 para offroader dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur untuk menunjukkan profesionalisme para peserta di ajang Dandim Cup seri I ini.

Event Dandim Cup Seri I, ini dilaksanakan mulai hari Sabtu 10 Februari sampai dengan Minggu 11 Februari 2018 yang terbagi menjadi dua kelas. Kelas 25.00 cc dan FFA setiap kelas akan diambil juara 1 juara 2 dan Juara 3.

Ketua BOC Bapak Fransika menyampaikan, “Event ini merupakan awal dari bangkitnya OFFROAD di pulau Belitung rencana kedepan pada Offroad Dandim Cup seri I pihak panitia akan mengundang peserta dari luar daerah baik dari Bangka, Palembang dan kota kota lainnya,” paparnya.