Detak-Palembang.com CIKARANG – Evan Dimas berhasil menyarangkan satu-satunya gol di menit ke-89 yang membuat pasukan Garuda Merah Putih unggul atas Timnas Mauritius dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/9).

Timnas Indonesia yang diarsiteki oleh pelatih Danurwindo, asisten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto, dan Kurnia Sandy, menurunkan Stefano Lilipaly dan Boaz Solossa di barisan depan yang ditopang oleh pergerakan Febri Hariyadi, Evan Dimas, dan Irfan Jaya. Serta di lini pertahanan, Merah Putih menurunkan duet Fachrudin dan Hansamu Yama.

Sampai dengan babak pertama berakhir, skor masih tidak bergeming dengan nilai 0-0, karena kedua tim masing-masing mengerahkan kekuatan gempuran dan mempertahankan pertahanan gawang dari kebobolan.

Di menit-menit pertama babak kedua, Timnas Indonesia mempunyai banyak peluang untuk memasukan bola ke gawang, namun eksekusi belum membuahkan hasil angka.

Dimenit-menit akhir Indonesia masih mencoba memecah kebuntuan, Dedik Setiawan masuk menggantikan Lilipaly pada menit ke-89. Usahan pergantian ini membuahkan hasil yang efektif, karena bermula dari tendangan Dedik, bola lalu dikuasai oleh Evan Dimas yang bisa mengeksekusi bola masuk ke gawang lawan. Tendangan Evan Dimas mampu menembus gawang Mauritius. Skor pun berubah 1-0 untuk Indonesia dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain: Timnas Indonesia (4-3-3): Awan Setho; Rizky Pora, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Gavin Kwan; Zulfiandi, Evan Dimas; Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly; Boaz Solossa; Pelatih:Danurwindo

Timnas Mauritius (4-4-2): Jean-Louis Kevin; Speville Jonathan, Augustin Fabrice, St Martin Walter, Rose Lindsay; Langue Adel, Villeneuve Jeremy, Jocelyn Mervyn, Patate Jean Jacques; Noel Gary, Justin Jonathan; Pelatih: Francisco Filho