Erick Thohir

Detak-Palembang.com – Jakarta , Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ikut prihatin dan berduka yang dalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Mantan presiden klub Inter Milan itu mengatakan sepak bola seharusnya jadi pemersatu, di dalamnya ada nilai sportivitas dan kemanusiaan.

“Hentikan kekerasan! Tidak ada sepak bola seharga nyawa,” tulis Erick seperti dikutip dari Instagramnya, @erickthohir, Minggu (2/10/2022).

Sebagai bentuk duka cita, Erick memasang layar hitam dalam unggahannya di instagram tersebut. Ia pun mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga sportivitas sepak bola di Tanah Air.

“Ayo jaga sepak bola Indonesia,” tulis Erick lagi.

Sekadar dikatahui, pertandingan antara Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur semalam menjadi insiden maut. Banyak supporter rusuh usai berjalannya pertandingan. Sampai berita ini diturunkan jumlah korban bertambah menjadi 187 korban meninggal dunia dalam laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dan 18 korban belum ditemukan identitasnya karena korban tidak membawa identitas.

Seperti banyak penonton atau supporter yang memaksa masuk ke lapangan dan direspon polisi menggunakan gas air mata. Akibatnya, banyak korban jiwa akibat peristiwa tersebut.