Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sriwijaya FC kembali mendapat cobaan yang cukup berat memasuki persiapan menuju babak 16 besar, menghadapi Madura United yang akan dihelat beberapa hari lagi. Keempat pemainnya memutuskan mundur dari tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Keempat pemain tersebut antara lain TA Musafri, Bobby Satria, Dikri Yusron Afafa dan Ahmad Faris. Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan, ia mendapat kabar jika Musafri dan Dikri Yusron bergabung ke Persiba Balikpapan. Sedangkan Bobby Satria dan bergabung ke Kalteng Putra, dan Faris belum diketahui ke mana.

“Mereka sudah menentukan pilihannya sendiri, dan sudah ga bisa bergabung lagi di babak 16 besar. Saya dapat info, pemain tersebut telfon saya. Ada yang ke Persiba, ada yang ke Kalteng Putra. Musafri dan Dikri ke Persiba kabarnya. Kalau ke Kalteng, Bobby,” ujarnya, Selasa (12/2/2019).

Pasca ditinggal para pemain yang notabenenya senior tersebut, Hartono mengaku kekuatan tim pastinya menjadi terpengaruh. Kehadiran para senior tersebut sebenarnya dibutuhkan untuk menghadapi tim sekelas Madura United.

“Mereka sudah senior. Harusnya bisa membimbing adik-adiknya dan mengatur ritme permainan,” tuturnya.

Karenanya, Hartono hanya bisa memaksimalkan yang ada. Ia pasrah saat menghadapi Laskar Sappeh Kerab di babak 16 besar yang berlangsung pada 17 dan 21 Februari ini

“Target kita hanya memberikan perlawanan saja. Realistis saja kita ini. Orang dulu kita sama2 bintang kalah banyak di sana,” jelasnya.