Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kreatititas Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) kembali mendapatkan prestasi, kali ini dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu Ke-89 dan Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Ke-18 Tahun 2017 DWP Muba berhasil memborong dua juara sekaligus yakni juara II Lomba Senam DWP se-Sumsel dan Juara III Lomba Menghias Tumpeng DWP se-Sumsel. 

“Ke depan kreatifitas DWP Muba akan ditingkatkan lagi dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Muba yang kita cintai ini,” ujar Penasehat DWP Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza di sela kegiatan  Peringatan Hari Ibu Ke-89 dan Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Ke-18 Tahun 2017 di Gedung Wanita Sriwijaya Jalan Rajawali Palembang, Selasa (19/12).

Menurutnya, selain prestasi DWP Muba juga memprioritaskan kemajuan SDM di Muba. “Memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Muba dan pemahaman dan pengetahuan yang bermanfaat untuk semua lapisan khususnya bagi kaum Ibu,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar menuturkan DWP di seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel harus berperan memajukan daerah masing-masing. “Peran DWP sangat dibutuhkan untuk turut serta memajukan dan membangun daerah,” katanya.

Pada Peringatan Hari Ibu Ke-89 dan Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Ke-18 Tahun 2017 kali ini mengusung tema Pengembangan Kualitas Perempuan Berdaya Menuju Ketahanan Keluarga dan Indonesia Jaya.