Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kerja Keras, Latihan dan disiplin dan melalui serangkaian seleksi, Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) akhirnya membuahkan hasil.  Dua atlit Rugby Union asal Sumatera selatan Lolos ke tahap selanjutnya mengikuti pemusatan Pelatihan Nasional Jangka Panjang hingga Menjelang Asian Games 2018. 

Pengurus Besar (PB) PRUI mengumumkan nama nama atlet untuk bergabung dalam Timnas Rugby 7s yang akan berlaga di Asian Games 2018. Dari sekian nama atlet yang diumumkan, dua diantaranya berasal dari Sumatera Selatan yakni atas nama Mery Andani dan Nichlatus sholeha

“Ya, Alhamdulilah dua Atlet dari Sumsel lulus seksi untuk bergabung di Timnas Rugby 7s. Semoga bisa mengharimkan nama Indonesia dan Sumsel di kancah Internasional,”Ucap Yudha Novanza Utama, Ketua PRUI Pengurus Daerah (Pengda) Sumsel kepada awak media, Sabtu (13/01).

Dijelaskannya, Saat ini,olahraga Rugby di Sumsel belum begitu populer dibandingkan dengan Papua, DKI Jakarta. Namun dengan masuknya Mery dan Lotus ke TC Pelatnas diharapkan bisa memacu kawan kawan atlit Rugby di Sumsel.

“Inilah, salah satu tantangan Pengda untuk memperkenalkan olahrga rugby di Sumatera Selatan. Semoga dengan terpilihnya dua atlet Sumsel dapat memberikan motivasi tersendiri,”terangnya

Sementara itu, Mery Andani mengutarakan rasa syukur dapat mewakili Sumsel

“Alhamdulilah, terimakasih atas doanya. Semoga kami dapat mengharumkan nama Sumatera Selatan,”tuturnya.

Mery Andani dan Nichlatus Sholeha Tepilih menjadi pemain Timnas Rugby 7s