Detak-palembang.com PALEMBANG – Januari 2018 mendatang tahapan pendaftaran pasangan calon kepala daerah yang akan menjadi kontestan. Seleksi parpol terhadap bakal calon mulai memasuki tahap akhir yang menentukan. Persaingan perburuan Parpol dan lobby lobby politik semakin ketat dalam persaingan.  Perang isu dalam membangun opini semakin gencar terasa oleh masyarakat. Hal ini semakin meningkatkan suhu politik di Kota Palembang.

Mendekati tahapan pilkada Walikota Palembang, Harnojoyo dan Fitiranti Agustinda terus mendapat dukungan dari partai politik. Setelah memastikan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Demokrat hari ini Rabu (22/11), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan dukungan di Rumah Perjuangan Harno Fitri (RPHF),  jalan Panahan No. 1 Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Ketua Umum Rumah Perjuangan Harno Fitiri, Suparman Roman mengatakan, sebelumnya beberapa waktu yang lalu, beberapa partai politik sudah menyerahkan surat dukungan ke Paslon Harno Fitri. Yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrat.

“Alhamdulilah, Hari ini Partai Persatuan Pembangunan ikut bersama – sama bergabung di Rumah Perjuangan Harno Fitri,”terangnya seusai menerima surat usungan dari Partai Persatuan Pembangunan, Rabu (22/11)

Dilain itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Palembang, Desmana Akbar menjelaskan, proses yang telah dijalankan DPC PPP, mulai dari penjaringan sampai ke fit and profer test dan akhirnya sampai ke penetapan bakal calon yang di usung.

“Alhamdulillah Surat Keputusan dari DPP Partai Persatuan Pembangunan nomor: 215/SK/DPP/C/X/ 2017. Sesuai dengan Ketetapan Dewan Pimpinan Pusat PPP untuk mengusung pasangan Harnojoyo dan Fitirianti Agustinda. Artinya dengan ketetapan itu seluruh kader PPP yang ada di Palembang siap memenangkan Harno-Fitri dalam Pilkada 2018,”terangnya

Sementara itu, Bakal calon Walikota Palembang 2018 – 2023 H. Harnojoyo menjelaskan, Dukungan dari beberapa partai politik ini merupakan suatu kepercayaan kepada dirinya dan Fitrianti Agustinda untuk melanjutkan pembangunan kedepan

“Hari ini, Alhamdulilah PPP telah menyatakan bersama kami untuk membangun Kota Palembang 5 tahun kedepan. Dan kami bersama para relawan mengucapkan terimakasih atas amanah ini, “jelasnya

Meski ada isu di beberapa media yang menyatakan dirinya memborong partai. Pada Harnojoyo menyampaikan tidak ada istilah borong – memborong partai. Sangat mustahil jika dirinya bisa membeli partai, namun Harnojoyo mengaku respon positif partai politik kepada mereka menjadi gayung bersambut.

“Tidak mungkin kami dapat membeli tanda tangan Ketua Partai. Karena partai politik tidak dapat dibeli. Mari bersama – sama kita berjuang merebut kemenangan 2018 nanti,” tutupnya