Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Komando Rayon Militer (Koramil) 23/Kuta Malaka, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS, bersama dengan Muspika serta masyarakat Kecamatan Kuta Malaka, melaksanakan penanaman Kedelai, bertempat di lahan tanah milik Pesantren Darmayam, Desa Tumbobaro, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (24/11). 

Dengan rasa kebersamaan yang terjalin, sehingga terselenggaranya kegiatan tanam Kedelai ini, dalam rangka mendukung Swasembada Pangan di Kabupaten Aceh Besar khususnya Kecamatan Kuta Malaka, maka para pejabat Muspika Kecamatan Kuta Malaka (Camat, Danramil, Kapolsek), dan atas dukungan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darmayam sebagai pemberi lahan. akhirnya kegiatan tanam Kedelai ini dapat terlaksana.

Kepala Pesantren sangat senang dan sangat mendukung kegiatan penanaman kedelai yang dilakukan di lahan tanah milik pesantren mereka, sebagai rasa wujud dukungan program pemerintah tentang swasembada pangan, semoga bibit kedelai yang sudah ditanam dilahan tanah pesantren Darmayan ini, bisa tumbuh dengan baik dan mendapatkan hasil panen yang tinggi.

Komandan Koramil (Danramil) 23/Kuta Malaka, Kapten Chb Abdullah mengatakan, untuk meningkatkan produksi pertanian, kita harus terjun langsung ke lahan- lahan serta perkebunan rakyat yang kosong atau tidak ditanami, agar kita dorong serta memotivasi untuk ditumbuh kembangkan sebagai lahan pertanian yang produktif, hal ini demi terwujudnya Swasembada Pangan. Keikutsertaan TNI dalam program tersebut, untuk mendorong dan memotivasi masyarakat, agar lebih giat dalam meningkatkan hasil panen yang dicapai dan serta dapat mensejahterakan taraf hidup masyarakat.