Detak-Palembang.com PALEMBANG – Duel pemungkas Grup B antara Sriwijaya FC (SFC) versus Persebaya Surabaya Rabu, (28/2) diprediksi bakal antiklimaks. Sebab, hasil laga ini tidak akan berpengaruh besar ke kedua tim.

Lantaran kedua tim dipastikan lolos ke semifinal turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Sriwijaya FC memimpin Grup B dengan enam poin. Persebaya berada di ranking kedua dengan margin satu angka saja.

Karena Madur United yang berada di posisi kedua baru memperoleh satu angka, sedangkan tuan rumah Persiba Balikpapan masih nol poin, praktis perolehan angka Sriwijaya FC dan Persebaya tak terkejar.

Kini kedua tim hanya tinggal menentukan siapa yang akan lolos ke semifinal dengan status juara grup dan runner up.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan menyebutkan akan merotasi anak asuhnya karena padatnya laga. Terlebih lagi ia lebih mengutamakan pemain yang belum diturunkan.

“Pastinya pemain yang turun kemarin harus di istirahat, dan kita akan menurunkan pemain yang turun sebelumnya,” ucap RD.

Sementara itu Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera sepertinya akan menerapkan pola serupa. Ia memberikan isyarat untuk merotasi pemainnya.

“Kami akan pasang semua pemain. Kemarin pasang tim ini, sekarang tim ini lagi. Besok kami akan melihat siapa yang lebih siap untuk bermain,” ucap Alfredo. Rotasi adalah solusi terbaik untuk menyiasati rapatnya jadwal pertandingan di turnamen ini.

“Pada turnamen ini kami tidak punya waktu untuk persiapan. Hari ini main, besok istirahat dan harus main lagi. Mungkin ada satu hal yang biasa kami lakukan di latihan, (terpaksa) tidak bisa dilakukan,” jelas Alfredo.