Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pada pekan kedua Liga 1 Indonesia tersaji pertarungan panas dua tim raksasa Sriwijaya FC (SFC) kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring , Minggu, (1/4) malam.

Bukan saja karena kedua kubu berambisi mengamankan tiga poin. Tapi serunya pertarungan para bomber yang dimiliki Laskar Wong Kito dan Maung Bandung , julukan Persib Bandung akan tersaji.

Keduannya menyatakan bermain menyerang dengan kekuatan full attack. SFC sendiri menggunakan tiga penyerang sekaligus saat menghadapi Alberto Goncalves alias Beto Manuchehr Dzhalilov dan Esteban Vizcarra.

“Ini adalah pertandingan besar kita harus melawan tim legendaris. Saya sendiri sudah memprediksi bertamu Persib makanya saya juga sudah siapkan pemain yang sepadan,” kata Pelatih SFC Rahmad Darmawan.

RD menuturkan semua pemain dalam kondisi siap. Terlebih lagi tidak ada pemain absen atau membela Negara yang bergabung dalam Timnas. “Kami siap pemain juga siap. Tidak ada yang cedera pemain Timnas juga sudah pulang,” pungkasnya

Sementara itu Maung Bandung datang dengan kekuatan full itu terlihat dari 18 pemain yang dibawa ke Palembang , terdapat empat striker dan tiga winger.

Keempat striker itu adalah Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman, Airlangga Sucipto, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Duo asing beda benua, Ezechiel N’Douassel (Chad) dan Jonathan Bauman (Argentina) mungkin jadi duet tombak kembar.

Namun, Airlangga Sucipto juga bisa jadi kartu as, sebab pemain senior ini sebelumnya membela Sriwijaya FC.

Sedangkan dari winger ada kapten Supardi Nasir, Febri Hariyadi, dan Ghozali Siregar.

Sementara itu, pada posisi gelandang hanya mengandalkan Hariono, Dedi Kusnandar, serta pemain asal Korea Selatan, Oh In-kyun.Di sektor pertahanan hanya ada dua pemain pelapis, Indra Mustafa dan M Al Amin Fisabillah.

Dua pemain muda ini akan melapis empat bek, yakni Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto, dan Henhen Herdiana yang kemungkinan bakal menjadi starter.