Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sriwijaya FC (SFC) kembali mengember laga uji coba kontra Cilegon United skor 1-4 di stadion Krakatau Steel Cilegon. 

Pelatih SFC Rahmad Darmawan mengatakan, sangat senang karena di uji coba kali ini dia pertama kali melihat aksi Beto. Meskipun masih disebut Beto belum padu dengan pemain lainnya, tapi ia melihat kemampuan Beto sesuai ekspetasi yang diharapkannya.

“Beto baru bergabung di pertandingan uji coba kali ini saja. Karena dia harus latihan fisik dan belum latihan bersama dengan yang lain. Jadi wajar kalu belum padu,”ujarnya.

Dengan demikian RD tetap akan menjalankan skema berikutnya. Yakni sebelum Piala Presiden skuat Laskar Wong Kito akan dikompakan melalui laga uji coba lagi.

“SFC kembali akan melakukan laga uji coba terakhir melawan Bekasi Selection di Bekasi, Sabtu (13/1) jam 16.00 WIB,”pungkasnya.

Sekilas jalanya pertandingan di awal babak pertama, Sriwijaya FC langsung berinisiatif menyerang dengan mengandalkan trio Alberto Goncalves, Manucechr Dzalilov dan Esteban Viscarra di lini depan. Ketiga pemain ini dengan kecepatannya mampu merepotkan pertahanan tuan rumah yang diarsiteki eks Persib Bandung, Imam Riyadi.

Namun gol bagi laskar wong kito justru lahir dari pemain yang berposisi di lini tengah yakni Adam Alis. Sebuah pergerakannya di menit 10 mampu mengejutkan lini pertahanan Cilegon United dan tendangan kerasnya mampu merobek gawang tuan tumah yang dikawal oleh Roni Irawan.

Keasyikan menyerang, pertahanan SFC sedikit lepas konsentrasi dan situasi ini mampu dimanfaatkan oleh Cilegon United. Tuan rumah sempat memperoleh kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit 25 melalui titik penalti, namun tendangan Johan Juansyah masih membentur mistar gawang SFC yang dijaga oleh Sandi Firmansyah.

Setelah gol ini pemain SFC kembali menyerang dan menciptakan beberapa peluang lewat Dzalilov serta Marco Meraudje. Namun buruknya penyelesaian membuat SFC gagal menambah gol.

Petaka bagi kubu SFC akhirnya datang di menit 37 saat tim tuan rumah kembali mendapat hadiah penalti setelah Marco dianggap melanggar pemain Cilegon United di kotak penalti. Kali ini, tendangan Septian Andriansyah gagal ditepis Sandi Firmansyah dan skor berubah menjadi 1-1. Skor ini pun akhirnya menutup 45 menit babak pertama.

Di awal babak kedua, SFC kembali berhasil menciptakan gol cepat melalui Alberto Goncalves memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Dzalilov. Gol ini sendiri bermula dari pergerakan impresif Esteban Viscarra dan assist cantik berhasil dilesakkan oleh pemain asal Argentina tersebut.

Setelah gol ini pelatih SFC Rahmad Darmawan melakukan rotasi dengan memasukkan Yu Hyun Koo serta Syahrian Abimanyu dan menarik keluar Zulfiandi dan Manucechr Dzalilov. Tidak lama berselang, tepatnya di menit 64 SFC kembali memperlebar keunggulan dan gol kembali dicetak oleh Beto Goncalves setelah lolos dari perangkat offside pertahanan Cilegon United.

Karena berstatus laga uji coba, pelatih SFC terus melakukan pergantian pemain dan mengganti seluruh starting eleven di babak pertama. Pemain pengganti Rahmad Hidayat sempat menambah gol di injury time babak kedua dan Skor 1-4 untuk kemenangan SFC akhirnya menutup laga uji coba perdana tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini di pulau Jawa.