Detak-Palembang.com PALEMBANG – Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan 17 Camat Kabupaten Bantul berkunjung ke Pemerintah Kota Palembang. Kunjungan ini untuk mempelajari tentang kiat Pemerintah Palembang dalam pengelolaan zakat dan rupa bumi, pengendalian pencemaran air, serta penyertaan modal daerah pada bank milik daerah.

Ketua Rombongan DPRD Bantul Widodo mengatakan, kunjungan ini untuk melengkapi penyusunan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bantul terkait bidang zakat, penyertaan modal daerah pada bank daerah, serta pengendalian pencemaran air. Dirinya berharap, kunjungan yang mengajak serta seluruh camat di Kabupaten Bantul tersebut dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi  kedua daerah.

Rombongan DPRD dan Camat Bantul disambut Asisten I Setda Kota Palembang K Sulaiman Amin bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Selasa (5/12), di ruang Parameswara Setda Kota Palembang.

K Sulaiman Amin menjelaskan, Pemerintah Kota Palembang sedang giat membangun. Sejumlah program pembangunan fisik seperti Light Rail Transit, Jembatan Musi IV, V, dan VI, serta sejumlah program lainnya untuk menyukseskan visi Palembang Emas 2016.

“Selamat datang di Kota Palembang. Palembang sedang giat membangun, khususnya untuk menyambut dan menyukseskan Asian Games 2018,” ujarnya.