Detak-Palembang.com JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) meyelenggarakan Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) yang diadakan di Nyi Ageng Serang, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta.

Rapimpurnas Pemuda/KNPI yang berlangsung pada tanggal 4 hingga 5 Juni 2018 dan telah dibuka langsung oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Dalam pidatonya ia menyampaikan bahwa kedepan KNPI harus tetap bersatu.

Selanjutnya Bambang juga berpesan agar KNPI tidak terpecah belah oleh suatu kepentingan apapun agar pemuda Indonesia selalu jaya dan optimis dalam membangun Indonesia kedepan, tegasnya

Acara Rapimpurnas tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus daerah dari sabang hingga maraoke, dan turut hadir juga adalah Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun perwakilan DPD KNPI Kota Lubuklinggau yang menghadiri acara Rapimpurnas tersebut adalah Prasetyo N, MHI (Sekretaris Jendral), Wawan Syahfutra, M.Pd (Bendahara) dan beberapa ketua bidang turut meramaikan lokasi sidang.

Menurut Prasetyo semangat pihaknya menghadiri acara Rapimpurnas adalah isu utama dalam penyelenggaraan kegiatan dimaksud yaitu pengupayaan penyelesaian dualisme kepengurusan KNPI di tingkat pusat. Karena dengan adanya dualisme ini membuat kawan-kawan hingga di daerah semakin terkotak-kotak, tandasnya.

Maka pada acara ini DPD KNPI Kota Lubuklinggau berharap agar upaya penyelesaian dualisme ini dapat membawa angin segar bagi kepengurusan masing-masing kubu, dengan artian melalui Rapimpurnas ini dualisme kepengurusan segera dapat diakhiri. Tegasnya

Adapun hasil lain diputuskan dalam acara rapat pimpinan ini adalah pembahasan tentang persiapan Pemerintah Daerah dan DPD KNPI Aceh sebagai salah satu tempat yang diusulkan untuk menjadi tuan rumah kongres KNPI yang inshaAllah diselenggarakan pada Oktober mendatang atau selambat diadakannya pada akhir tahun 2018 dan selain itu program kerja KNPI juga tetap dibahas dalam kegiatan Rapimpurnas tersebut.