Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AJO Indonesia Kota Palembang periode 2018-2022 di lantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum AJO Pusat Rival Achmad, Sabtu (21/7) di Aula Daarul Jannah, Jalan R. Sukamto No. 1332 Kompleks SIT Al Furqon, Palembang.

Ditengah derasnya informasi melalui smartphone, informasi berita yang disajikan media online selalu memberikan berita terbaru dengan cepat. Karena, perkembangan arus informasi saat ini  tidak lagi terbendung. Bahkan setiap arus informasi dapat menyebar dengan sangat mudah. Ada ribuan berita yang dapat diakses melalui smartphone dalam hitungan detik.

“Aliansi Jurnalis Online Indonesia ini merupakan organisasi profesi jurnalis online yang berpusat di Jakarta. Ini merupakan wadah dari seluruh jurnalis online yang bermanfaat untuk meningkatkan keprofesionalan, kualitas dan kesejahteraan para anggotanya,” ungkap Ketua AJO Indonesia prov. Sumsel, Drs. H. Bangun P. Lubis, M.Si.

Dalam sambutannya, Drs. H Emil Rosmali, M.M, M.H, yang duduk sebagai Dewan Pembina AJOI Sumsel mengungkapkan, tujuan dibentuknya Aliansi Jurnalistik Online Indonesia DPD Sumsel ini untuk mengembalikan rasa jurnalis yang selama ini negatif.

“Dengan adanya aliansi ini diharapkan dapat mengembalikan rasa jurnalis menjadi bagian dalam membangun bangsa ini kedepannya. Mudah-mudahan dapat menebar ilmu dan menebar khidmat, tegas dan lugas,” ujarnya.

Susunan pengurus DPD AJOI Indonesia Sumsel:

Drs. H Bangun P. Lubis, M.Si sebagai ketua DPD AJOI Sumsel. Parliza Hendrawan sebagai sekretaris, dan bendaraha dijabat H Alfrenzi Panggarbesi. Sedangkan Dewan Pembina DPD AJOI Sumsel diketuai H Drs. H. Emil Rosmali M.M, M.H.

Kepengurusan DPC AJO Indonesia Kota Palembang:

Ketua DPC AJO Indonesia Kota Palembang, Berli Zulkanaidi. Organizing Commite Adi Asmara, dan Rian Apridhani.