Detak-Palembang.com PALEMBANG – Duel pada pekan keempat menjadi laga penting Laskar Wong Kito kontra Persipura apabila mengangkat posisi di urutan klasemen sementara Liga 1 Indonesia,Sabtu(14/4).

Lantaran sebelumnya Laskar Wong Kito keok dari Madura United dengan skor telak 3-0. Nah hari ini bermain didepan publik sendiri SFC mengumbar tengah menjalankan misi balas dendam. Disisi lain juga pelatih kepala Rahmat Darmawan harus absen karena mengikuti kursus lisensi AFC Pro.

Asisten Pelatih SFC Francis Wawengkang menuturkan sudah mempersiapkan laga secara maksimal untuk membalas kekalahan di laga kemarin. Lantaran disebutnya kesempatan mengamankan tiga poin di kandang harus di manfaatkan meskipun lawan dihadapi berat.

“Apa kekurangan kita kemarin (hingga tim kalah) sudah kita perbaiki. Melawan Persipura kita akan tampil maksimal,”tuturnya.

Dilanjutkannya pihaknya juga tidak mau lagi kehilangan poin. Lantaran selama tiga laga SFC memiliki rekor kurang baik, yakni 1 kali seri, 1 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan lawan selama tiga kali pertandingan Mutiara Hitam menjadi tim yang tak terkalahkan.

“Kita punya target kita tidak mau jarak nilai kita jauh dari yang diatas (puncak klasemen). Seluruh pemain semua siap. Tidak ada yang sakit dan cedera kecuali samuel. Hanya Ndiaye akumulasi kartu dan sudah kita carikan penggantinya,”pungkasnya.

Sementara itu posisi klasemen teratas dan runner up diduduki oleh Persebaya Surabaya poin 7 setelah empat kali pertandingan mengeser posisi Persipura poin sama diurutan runnerup. Lalu SFC terpental ke posisi sembilan dengan poin 4.

Dikubu Persipura Jayapura membuat kejutan pada awal kompetisi Liga 1 2018. Klub berjulukan Mutiara Hitam tersebut sempat memuncaki klasemen sementara karena hingga pekan ketiga, mereka belum terkalahkan dan dua kali meraih kemenangan.

Namun, performa Persipura sangat mengesankan karena mereka selalu mencetak dua gol hingga berakhirnya pekan ketiga Liga 1 2018. Anak asuh Peter Butler meraih tujuh poin hasil dari dua kemenangan di kandang dan satu kali imbang.

“Kita datang kesini dengan motivasi besar. Pastinya tidak mau kalah dan mau poin,”tegas Pelatih Persipura Peter Butler

Sriwijaya FC Vs Persipura

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang

Sabtu (14/4) pukul 15.30Siaran langsung Indosiar

 

Sriwijaya FC (4-1-4-1)

Pelatih : Rahmad Darmawan

Kiper : Teja

Bek : Novan, Hamka,  Marcho, Alfin

Gelandang bertahan : Zulfiandi

Gelandang serang : Vizcarra,  Adam,  Konate, Dzhalilov

Striker : Beto

Persipura Jayapura (4-3-3)

Pelatih : Peter Butler

Kiper : Dede

Bek : Atururi,  Ricardo,  Maiga, Tinus Pae

Gelandang : Kabes,  Tahir, Mandowen

Striker : Boas,  Sacramento,  Hilton

 

Head to Head :

12-11-2017 Persipura Jayapura 2 – 2 Sriwijaya FC

30-7-2017 Sriwijaya FC 2 – 2 Persipura Jayapura

30-10-2016 Persipura Jayapura 1 – 0 Sriwijaya FC

03-07-2016 Sriwijaya FC 1 – 0 Persipura Jayapura