Detak-Pelembang.com PALEMBANG – Mantan Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex Noerdin memunuhi janjinya mengenai bonus yang telah ia canangkan beberapa waktu lalu jika laskar wong kito mampu  memetik kemenangan melawan Barito Putera.

Dengan di hadiri Yoo Hyun Koo yang mewakili pemain, Dodi secara simbolis menyerahkan bonus tersebut sebagai memompa motivasi pemain yang saat ini dalam keadaan yang kurang baik, yakni masuk dalam zona degradasi.

“SFC yang dibanggakan, syukur Alhamdulillah berhasil memetik poin dikandang. seperti yang saya janjikan, jika SFC memetik poin, saya akan memberikan apresiasi khusus agar mereka tambah semangat. Ini saya berikan buat teman-teman secara pribadi. Mendapat kabar menang baru saja semalam dan baru pagi hari ini berkesempatan. Pertama saya tiba di Palembang, saya memberikan ini (memenuhi janji) langsung kepada kapten,” jelasnya, Selasa (13/11/18) siang

Sementara untuk jumlah bonus, Dodi enggan menyebutkan jumlah bonus yang diserahkannya, Dodi berharap apa yang dilakukannya ini bisa memicu kembali semangat para pemain Sriwijaya untuk menjaga nama besar klub  Yang jelas menurutnya bonus itu cukup dipergunakan dengan baik, dan apabila SFC mampu bertahan di Go-Jek Liga 1 hingga musim berakhir, Ia akan kembali memberikan bonus dua kali lipat dari sebelumnya

“Jumlahnya semua sudah tahu, baik tim dan manajemen, tidak perlu saya sebutkan lagi mudah-mudahan kita tetap bertahan di Liga 1. Jumlah ini akan saya double-kan, jika bisa bertahan. Hal ini dalam rangka suport saya secara pribadi,” tambah Dodi.

Meski SFC masih harus berlaga dengan 4 pertandingan lagi, Bupati Muba ini tetap optimis jika klub kebanggan wong kito akan tetap eksis di dunia sepakbola. Selain itu, meski jabatannya telah dilepaskan sebagai presiden SFC, Ia masih berupaya bertanggung jawab menyelesaikan permasalahan tim.

“Terkait pengunduran diri, pertama saya sudah pernah membicarakan di semua pemberitaan.

2-3 tahun lalu saya sudah ingin beristrahat dari sfc. Kenapa alasannya, sudah pernah mengutarakan juga penyebabnya, karena setelah dilantik sebagai Bupati Muba banyak sekali pekerjaan. Saya sudah menyampaikan keinginan ke mamajemen, tapi dalam waktu 2 tahun kemren tidak ada yang mau menggantikan saya.  Atas alasan itu, maka saya terus melanjutkan pengabdian saya sebagai presiden sfc. Tetapi sekarang saya lepas akhirnya, selama 9 tahun ini berjuang untuk sfc,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yu Hyun Koo sebagai kapten tim yang menerima dana bonus tersebut sangat mengapresiasi kepedulian Dodi Reza. Selaku perwakilan tim, Yu juga berterimakasih atas kepengurusan dia selama 9 tahun di SFC.

“Kalau itu memambah semangat, pemberian bonus dana lebih memotivasi kami pemain, mereka bantu tim kita. Saya merasa senang , saya pikir itu yang kedepan membuat pemain termotivasi lagi untuk bertahan diliga 1. Karena hal itu yang lebih penting.”tutup pemain asal Korea Selatan ini.