Detak-Palembang.com PALEMBANG – Didukung oleh Partai  Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Syaifudin Aswari Rivai dan Irwansyah mendaftar ke KPU Sumsel, Rabu (10/01).

Bakal pasangan calon Gubernur, Syaifudin Aswari dan Irwansyah didampingi oleh Sekjen DPD Gerindra Sumsel Budiarto Marsul , Ketua DPW PKS Sumsel, Ezra Saladin dan Sekretaris DPW PKS Sumsel, Irwan Irawadi menyerahkan dokumen pendaftaran kepada pimpinan KPU Sumsel.

Ketua KPU Sumsel, Aspahani saat menerima bakal pasangan calon mengatakan, sesuai aturan Undang – Undang bakal pasangan calon harus didukung oleh partai atau gabungan partai yang memiliki 20 persen dari kursi DPRD atau 15 kursi.

“Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Syaifudin dan Irwansyah didukung oleh Partai Gerindra yang memiliki 10 kursi dan PKS yang memiliii 5 kursi DPRD Sumsel, jadi pasangan ini memenuhi persyaratan dukungan partai,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah diverifikasi oleh KPU dan Bawaslu Sumsel maka dokumen dinyatakan sah dan lengkap.