Detak-Palembang.com PALEMBANG – Diduga telah mencuri ponsel milik Desi Lestari (31), warga Tangga Buntung. Dua orang pengamen yang sering berada di kawasan Monpera yakni Eko Prasetio (18) bersama Budi Sentosa (19) digelandang ke Mapolresta Palembang, oleh korban dan petugas Satlantas Polresta Palembang.

Ditemui di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Eko membantah sudah mencuri ponsel milik korban. Ia menyebutkan, kejadiannya berawal ketika ia bersama Budi sedang mengamen di dekat korban, lalu datang teman Budi yang ikut mengamen juga.

“Sumpah Pak. Saya tidak mengambil ponsel dia (korban). Nah, pas lagi mengamen itu, korban berteriak, ponselnya sudah hilang. Lalu, temannya Budi tadi langsung lari. Kami tidak ikut-ikutan Pak, tapi kami tau siapa orangnya,” ujar Eko memberikan keterangan kepada petugas kepolisian.

Disisi lain, korban mengatakan kejadiannya berawal ketika ia bersama suami dan kedua anaknya baru selesai berbelanja dan beristirahat di kawasan Monpera, Kecamatan IB I Palembang, Kamis (2/11) siang. Ketika ia sedang mengurus anak-anaknya, datang seorang pengamen yang menghampirinya.

“Ponsel saya letakkan di atas kantong plastik belanjaan. Pertama pengamen itu sendirian dan dia memanggil temannya. Nah, ketika satu orang pergi, saya baru sadar kalau ponsel sudah hilang dan dua pengamen itu berpura-pura mencarikan ponsel saya. Memang harganya tidak seberapa, tapi didalamnya ada nomor boking pesawat dan saya besok harus ke Batam,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan korban berikut dua orang yang diduga pelakunya. Saat ini, korban bersama dua terduga masih menjalani pemeriksaan oleh anggotanya. “Akan kita proses dan mereka masih diperiksa,” singkat Yon.