Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kegiatan gotong royong yang digalakan Pemerintah Kota Palembang kembali menemukan drainase yang sudah hilang dan menjadi penyebab banjir saat hujan turun.

Kegiatan gontong royong ini dilakukan di jalan Semangka IV RT 35, Kelurahan 30 ilir Kecamatan IB II yang dikuti oleh pegawai dan staf lingkungan Pemkot Palembang.

Pada kegiatan gotong royong ini, Sampah di saluran air berhasil diangkat ke daratan dan saluruan akses air yang tersedat berhasil dibuka, Minggu (19/03).

“Hari ini kita melakukan kegiatan gontong royong di Rt 35, kelurahan 30 Ilir. Disini kita temukan selama ini drainase disini tidak berfungsi normal, yang sering mengakibatkan kebanjiran jika hujan turun,” ujar Walikota Palembang H. Harnojoyo.

Ia mengatakan bahwa dengan kegiatan gotong royong ini semoga setelah dibersihkan dan diperlebar drainase ini dapat berfungsi normal kembali.

“Kami titipkan kepada pak RT apa yang kita sudah kerjakan hari ini untuk dapat dijaga dengan baik,” tandas harnojoyo.

Namun sayangnya masih terlihat banyaknya orang yang hanya berdiri dan melihat lihat bukan mengikutib kegiatan gotong royong.

Pemerintah Kota Palembang terus menggalakan kegiatan gontong royong yang dilakukan disetiap Keluruhan dan Kecamatan yang ada di kota Palembang. Tujuan ini merupakan motifasi agar masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan serta menanamankan nilai-nilai gontong royong yang mulai ditinggalkan karena perkembangan zaman.