Detak-Palembang.com BANYUASI – Pemerintah Kabupaten Bayuasin Dinas Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) sepakatan kerja sama dengan Pimpinan Perusahaan Media. Keja sama ini dituangkan dalam perjanjian dengan 83 perusahaan media untuk penyebaran informasi publik di Kabupaten Banyuasin, Senin (13/03).

Dalam kesepakatan tersebut dibahas beberapa poin terkait kerja sama diantaranya seperti membantu kegiatan, membangun citra positif Pemkab Banyuasin dalam publikasi pemberitaan, sosial budaya serta menciptakan stabilitas kondisi politik yang aman dan kondusif.

“Dalam kesepakatan bersama ini diharapkan kepada para pimpinan perusahaan media agar kiranya dapat mematuhi peraturan yang  telah kita sepakati bersama, hingga dapat terjalin kerjasama yang baik,” ujar Ridwan,SKM, Kabid Pengelolaan Informasi Kominfo Kab. Banyuasin.

Sementara Kasi Kemitraan Informasi Publik Dinas Kominfo, Andi Wijaya mengatakan, bahwa sejauh ini ada beberapa media yang dapat bisa bekerjasama dengan Kominfo Kab. Banyuasin seperti media Cetak, TV, Radio dan Online.

“Ada beberapa media yang kerjasama dengan kita seprti TV,  Radio, Koran dan Media Online. Dengan dilakukanya kesepakatan ini agar dapat membantu publikasi kegiatan Pemkab Banyuasin,” ujar Andi.

Ia juga mengatakan bahwa, dimana ada Perusahaan Media yang tidak terverifikasi oleh pihaknya itu artinya belum memenuhi standar seperti mengenai permasalahan Akta Notaris PT. Perusahaan media yang harus benar-benar khusus perusahaan media.

“Jadi bagi yang tidak bisa ikut dalam kerjasama ini mohon pengertianya dan agar kiranya dapat diurus kembali syarat-syarat yang kurang lengkap,” jelas Andi.