Detak-Pembang.Com PALEMBANG – Kunjungan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda (Finda) berkunjung ke Kelurahan Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Timur I untuk menyerap aspirasi dan berdialog masalah yang dihadapi warga kelurahan Sungai Pangeran.

Dalam dialog yang berlangsung masyarakat mengeluhkan banjir yang selalu dihadapi saat musim hujan datang. Selain itu Kantor Lurah Sungai Pangeran juga tergenang air bila hujan dan akses menuju Kantor lurah sulit dijangkau karena berada di ujung gang sempit.

Setelah menyaksikan Kantor lurah dan lingkungan, Finda berencana untuk merelokasi kantor lurah yang menurutnya tidak representatif. Namun Finda masih akan berdiskusi dengan camat untuk menentukan tempatnya.

“Kantor ini kalau hujan selalu banjir dan berada di ujung gang sehingga aksesnya susah untuk dijangkau. Ada dua tempat untuk kita siapkan  pemindahan yang saat ini masih kita cari, dimana ada beberapa aset Pemkot untuk kita manfaatkan untuk kantor lurah tersebut,” jelasnya saat mengunjungi Kelurahan Sungai Pangeran, Rabu (06/03).

Lebih lanjut ia mengatakan akan berdiskusi untuk untuk memindahkan kantor lurah tersebut agar sistem pelayanan administrasi berjalan dengan lancar dan layak. Ia juga akan memperlebar saluran air yang sempit serta membersihkan sampah plastik yang menyumbatnya dan juga ruang terbuka hijau.

“Insya Allah Pemerintah Kota Palembang akan sekuat mungkin untuk memberikan realisasi pembangunan atas aspirasi yang telah disampaikan,” janjinya.

Ditempat yang sama, Suryanto Ketua RW 07 tempat kegiatan berlangsung mengungkapkan, agar kesempatan bertemu secara langsung  bersama ibu Wawako ini bisa menjadi jalan keluar untuk mengatasi semua masalah yang ada di lingkungannya.

“Ya, tadi secara langsung aspirasi sudah ditanggapi oleh ibu seperti masalah banjir dan saluran air yang tidak lancar karena berbagai aspek yang dihadapi, mudah-mudahan apa yang ia tanggapi ini menjadi awal yang baik dalam pembangunan kota Palembang,” tutupnya.