Detak-Palembang.com – Hanya soal lahan parkir di Toko AZ, Jalan Palembang – Betung KM 18 Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, nyaris menelan korban jiwa.

Hal itu berdampak kepada tiga korban, yakni Irwansyah (40), Rizky Ramadhan (28) dan Rizal (35) terpaksa dilarikan ke RSMH Palembang, karena mengalami luka bacok dan tusuk di tubuhnya, Senin (31/10/2022).

Kejadian berawal saat korban berada di lokasi. Tiba-tiba rombongan pelaku datang menyerang. Dengan membawa senjata tajam, para pelaku mengeroyok secara membabi buta.

“Saat kejadian, klien kami sedang menjaga parkir di lokasi. Lalu, rombongan pelaku datang menyerang dengan membawa senjata tajam, jenis parang, pedang dan pisau. Spontan, kami melakukan perlawanan dengan menangkis yang kami bisa. Akibatnya, klien kami, Irwansyah mengalami luka bacok di pergelangan tangan kiri dan punggung kiri. Sementara, korban Rizky mengalami luka robek di bagian tangan,” ungkap Penasehat Hukum (PH) korban, Adv Rosi dan Adv Afif Batubara, ketika diwawancarai di Polsek Talang Kelapa.

Rosi menjabarkan, penyebab kejadian berawal dari tumpang tindih SK yang dikeluarkan Dishub Banyuasin.

“Dishub Banyuasin mengeluarkan SK baru, namun SK yang pertama penunjukkan klien kami sebagai pengelola parkir belum dibekukan. Sementara, instansi tersebut menerbitkan kembali SK baru dengan penunjukkan pengelola orang lain. Inilah yang menjadi pemicu masalah keributan sesama juru parkir,” bebernya.

Rosi berharap, agar pihak kepolisian dapat segera menindaklanjuti laporan kliennya.

“Semoga laporan klien kami mendapat keadilan, kasus pengeroyokan ini segera ditindaklanjuti polisi,” ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Sigit Agung Susilo SH SIk MH membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Kasusnya masih dalam proses penyelidikan. Kami masih melengkapi berkas perkara,” urainya.

Kapolsek menjelaskan, penyidik tidak mudah menetapkan tersangka.

“Jika berkas lengkap, nantinya akan kita lakukan gelar perkara dan menetapkan tersangka dan peranannya,”pungkasnya