Detak-Palembamg.com PALEMBANG – Merasa ditipu oleh mantan site manager di perusahaannya Rey Dinda Ressa didampingi kuasa hukum m laporkan Rezeki Zainal ke Polda Sumsel. Terlapor diduga melakukan penipuan dan  penggelapan gaji pegawai pembangunan camp di PT. Conoco Philip yang bernilak 1,2M.

“Klien kita memiliki Projek pembangunan Camp di Conoco Philip. Terlapor saat itu sebagai Site Manager diduga melakukan penipuan dan penggelapan. Indikasi penipuannya gaji karyawan tak sampai, kemudian hingga saat ini laporan pertanggung jawaban uang proyek senilai 1,2 tidak ada,” jelas Arya Aditya kuasa hukum Rey dari kantor LAW FIRM  Sofuan Yusfiansyah.

Dalam pemberian gaji karyawan yang membangun camp Conoco Philip senilai 1.2 M ternyata saudara terlapor Rezeki Zainal diduga melakukan penipuan dan membuat klien kami mengalami kerugian mencapai Rp. 200 juta,”kata M Arya Aditya,  Selasa (09/01) di Mapolda Sumsel.


Disampaikan Arya Kliennya terpaksa melakukan pelaporan ini, karena terlapor (Rezeki Zainal) tidak memiliki itikat baik untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Jalur  kekeluargaan sudah pernah ditempuh,  namun dari terlapor sendiri memang tidak memiliki itikat baik, “terang Arya

Sementara itu Rey Ressa senang laporannya cepat mendapat respon dari penegak hukum.

“Kasusnya  penipuan dan penggelapan Alhamdulilah,” ucapnya.
Surat tanda terima laporan terdaftar dengan nomor: STTLPP/09/I/2018/SPKT. Dimana saudara terlapor Rezeki Zainal yang diduga melakukan penipuan dan pengelapan,  dilaporkan Rey Dinda Ressa terancam dikenai pasal penipuan dan pengelapan pasal 372 dan 378  dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

AN Kepala SPKT Polda Sumsel Triyono S. Sos.  Mengungkapkan jika laporan ini telah diterima dan akan dproses.