Detak-Palembang.com BANYUASIN – Ada-ada saja yang dilakukan oleh Bambang (34). Demi membelikan susu untuk anaknya, ia nekat mencuri besi milik Pertamina, di Komplek Pertamina, Sungai Gerong, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin. 

Akibat perbuatannya itu. Bambang harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Mariana setelah diringkus Unit Reskrim Polsek Mariana saat tengah asik memotong besi curian di lokasi tersebut.

“Saya terpaksa melakukan. Kalau berhasil, besianya mau saya jual dan untuk membeli susu anak,” kata tersangka kepada petugas kepolisian ketika gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek Mariana, Selasa (21/11) siang. .

Bambang mengatakan, ketika beraksi dirinya tidak sendirian. Melainkan dibantu oleh rekannya Y yang berhasil meloloskan diri ketika akan ditangkap oleh polisi. “Baru pertama kalinya Pak. Saya dibantu teman, tapi dia berhasil lolos,” ucap Bambang.

Sementara itu, Kapolsek Mariana AKP Nazirudin mengungkapkan tersangka ditangkap berawal dari pihaknya yang menerima pengaduan dari warga terkait aksi pencurian yang dilakukan oleh tersangka.

“Kita langsung mendatangi lokasi dan menangkap dia. Saat beraksi dia tidak sendirian, dibantu oleh temannya Y. Hanya saja dia (Y) berhasil lolos, ketika akan kita tangkapan. Tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun,” tutupnya.