Detak-Palembang.com PALEMBANG – Manjalani tahun 2019, Jakabaring Sport City (JSC) akan menggelar 3 even berskala internasional. Hal tersebut belum even-even yang tengah dijajaki oleh pihak pengelola.

Ketiga event tersebut antara lain Palembang Triathlon Februari ini, Kejuaraan Dunia Boling di pertengahan tahun dan Asian Pasific Beach Volley 2019 akhir tahun mendatang. Menurut Direktur Marketing PT JSC Ilyas Yahya, pihaknya juga tak menutup kemungkinan bakal menambah even-even olahraga serupa, baik level nasional atau internasional.

“Kita sedang menjajaki even internasional dan mencoba beberapa training dari beberapa negara lainnya, untuk dibawa ke JSC,” katanya Minggu (6/1/2019).

Pria yang akrab disapa Jesy ini mengatakan, JSC akan menargetkan beberapa even untuk digulirkan di kawasan olahraga  tersebut. Dengan itulah, mereka dapat menghidupi JSC agar tetap eksis, tidak berakhir pasca gelaran akbar Asian Games 2018 lalu.

“Karena kita sebagai BUMD, kita harus menghidupi pembiayaan yang ada saat ini. Kita berharap itu semua bisa membiayai BUMD dan memberi deviden kepada Provinsi,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap ada kenaikan yang signifikan terhadap pengunjung yang datang ke kawasan tersebut. Mereka mematok target, pengunjung mengalami kenaikan dari tahun 2016 dan 2017 lalu.

“Terutama lebih meningkat dari 2016 dan 2017 karena kalau 2018 itu saat Asian Games, tak bisa jadi patokan karena acara tersebut memang hajatan besar. Jadi, kita bandingkan dengan tahun 2016 dan 2017 saja,” pungkasnya.