Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sriwijaya FC berambisi untuk merebut poin sebanyak-banyaknya sebelum kompetisi Liga 1 2018. Untuk itu, mereka menargetkan minimal curi poin di sisa 6 laga saat ini.

Termasuk, di laga terdekat mereka yakni tandang menghadapi Persela Lamongan, Jumat (2/11/2018). Laga kali ini menjadi ajang pencurian poin bagi Laskar Wong Kito, untuk memperbaiki posisi klasemen saat ini.

Jika menang, tiga poin yang didapat akan menjadi  modal berharga untuk naik ke papan tengah. Setidaknya, menjauhi zona degradasi yang terus menghantui Beto cs selama beberapa laga terakhir.

Memang melihat papan klasemen, tim saat ini berada di posisi ke-15, dengan capaian 33 poin. Jika menang, maka mereka akan mendapatkan 3 poin dan langsung melesat minimal ke posisi ke-12, dengan catatan tim yang berada di tengah masih stabil dan tidak memperoleh poin penuh.

Namun jika gagal, maka kemungkinan besar mereka akan disalip dari bawah karena selisih poin dengan tim peringkat bawah tidaklah jauh. Bahkan kemungkinan buruk, mereka akan kembali terjerembab ke zona degradasi.

“Kita siap menghadapi pertandingan nanti. Mudah-mudahan kita bisa dapat poin,” ujar pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera sebelum pertandingan.

Sehingga, mereka harus bekerja ekstra untuk meraup poin di laga tandang kali ini. Apalagi, dua pemain pilarnya seperti Alberto Goncalves dan Zulfiandi harus absen karena mendapat panggilan untuk membela Timnas Indonesia.

“Mereka pemain bagus untuk kita, tapi kita sudah antisipasi. Mereka akan digantikan pemain yang di posisi mereka,” tukasnya.

Sementara itu, Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso juga tak ingin poin mereka tercuri oleh lawan. Mereka optimis bisa menaklukkan tim tamu dihadapan publik pendukungnya sendiri, apalagi mereka memiliki rekor positif di kandang sendiri.

“Lawan Sriwijaya FC ini, pertandingan sangat penting. Saya berharap pemain bisa tampil lepas karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain. Tapi kita sudah menyiapkan penggantinya,” pungkasnya.