phri2Detak-Palembang.com PALEMBANG – Musyawarah Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan (Musda PHRI Sumsel) ke VII di Hotel Aryaduta, Rabu (28/09) salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua PHRI Sumsel untuk periode 2016-2020.

Ketua Panitia Musda, Drs H.Harison Husin SH. MH mengatakan, baru satu calon yang mendaftar menjadi calon ketua. Pendaftaran akan dibuka hingga pukul 01.00 WIB setelahnya tidak bisa mendaftarkan lagi.

“Syarat mencalonkan diri harus didukung oleh satu anggota PHRI. Sementara syarat lainnya adalah calon harus tinggal di ibukota provinsi dan pemilik hotel atau salah satu komisaris pada hotel,” urainya.

Lanjut Harison, bila batas waktu pukul 01.00 WIB hanya ada satu calon maka calon tunggal tersebut secara aklamasi akan menjadi Ketua PHRI Sumsel.

“Kalau calon lebih dari satu orang maka akan dilakukan pemilihan dengan perolehan suara 50 persen plus satu, jika belum memperoleh suara seperti tersebut maka akan dilakukan putaran kedua hingga diperoleh suara 50 persen plus satu,” tutupnya.